Thursday, September 22, 2016

Kisah Sukses Blogger Kaya Indonesia 'Eka Lesmana'

Kisah Sukses Blogger Kaya Indonesia 'Eka Lesmana' Alias Eko Purwanto

Image dari Google.com


Biodata Eka Lesmana
 Mas Eka Lesmana hanya menempuh pendidikan sampai SMP saja. Alasan nya karena, keterbatasan dana. Maklum mas eka lesmana belum menjadi seorang internet marketing seperti sekarang yang sedang sekarang di ceritakan publik pendulang dollar dari internet. Singkat cerita Mas Eka yang bekerja sebagai tukang Angon Bebek ikut pak lek nya. Tetapi perjalanan karir mas eka memutuskan untuk mencari pekerjaan baru mengikuti bibi nya bekerja di sebuah pabrik di Kota Solo.

 Setelah setahun bekerja di pabrik tersebut, kemudian Mas Eka pindah kerja lagi sebagai seorang Penjaga Toko. Kali ini bekerja pada bekas mandor nya dulu waktu Mas Eka bekerja di Pabrik, dari sinilah Mas Eka Lesmana mulai mengenal Bisnis Online. Kala itu ada seorang pelanggan yang memiliki Website Toko Online. Setelah bertanya kepada pelanggannya,  kemudian mas Eka membuat Toko Online sendiri dengan modal sebuah Laptop merk BYON. Tetapi Toko Online mas Eka tidak berlangsung lama, karena mas Eka ditegur oleh bosnya agar tidak berjualan online sendiri.

Tetapi itu bukan akhir segalanya, setelah mas Eka memutuskan berhenti berjualan online. Datang lagi seorang Pelanggan, kebetulan dia Seorang Publisher Google Adsense sebuah situs PPC berbayar. Dari situlah mas Eka Lesmana belajar banyak tentang Google Adsense. Awal mula menjalankan Google Adsense tidak semulus yang mas Eka bayangkan. Butuh waktu berbulan- bulan agar mendapatkan bayaran dari Google Adsense.

 Inilah dia foto Mas Eka Lesmana



Sebelum menjadi seorang Blogger, mas Eka pernah menjalani Profesi sebagai tukang Angon Bebek.
 Sejak lulus SMP memang Eka, ikut Pak Lek nya untuk Angon Bebek sekitar 6 Bulan, setelah itu Eka diajak bude nya di pabrik tepatnya Pabrik Ragi di Solo.
 Setelah satu Tahun di Pabrik Eka ditawari sama salah satu mandor Eka untuk kerja di Jogja, sebagai karyawan di salah satu Toko Sprei miliknya.

  Beberapa bulan disana Eka sudah akrab dengan beberapa pelanggan yang sering belanja.
 Nah sejak saat itu Eka sering ke Warnet setelah selesai kerja, sampai bwberapa bulan ke warnet terus pengeluaran boros sehari Rp. 10 ibu.
Sampai Eka putuskan untuk Kasbon bos untuk membeli Laptop, dan dipotong Gajinya setiap bulannya.
 Nah dari situ Eka terus belajar cara membuat Toko Online dan berhasil, tapi beberapa masalah tiba Eka biasa buat toko online tapi entah mengapa tidak ada yang membeli. Nah dari situ saya terus cari tahu bagaimana mendatangkan Trafik atau pembeli. Sampai Eka bisa semua untuk Toko Online dan menghasilkan lebih dari cukup untuk Eka, sehari 50-200 ribu luar biasa sekali untuk Karyawan Toko.

Sampai ada ide untuk browsing-browsing apa saja yang menghasilkan? Dan ketemu lah informasi Google Adsense, Eka menjual bekas toko onlinenya dan kemudian di terima, penghasilannya pun lumayan kagum sekian hari beranjak ke minggu sehari 3-5 dollar.
Setelah menunggu 1 Bulan tidak ada bayaran dan membuat mas Eka bingung. Sampai kemudian datanglah pegawai Kantor Pos mengantarkan sebuah PIN Google dan kemudian memverifikasi nya sampai di Approve.



Dari awal Tahun 2012 sudah menghasilkan $100 atau 100 Dollar sekian media pertama dari Website Toko Online yang di pasangi Adsense.
 Pada tahun 2013 mas Eka membuat lebih dari 1 blog, bayangkan saja jika sebulan menghasilkan $150 atau 150 Dollar maka jika dikalikan 10 blog, mampu berapakah pendapatan dari hasil blog? Dan di tahun 2004 mas Eka mulai Kreatif ke blog lainnya dengan menggunakan bahasa Inggris untuk memperbanyak blognya.

 Suatu hari ada seorang pelanggan yang datang ke tempat Eka bekerja. Dari sanalah terjadi percakapan antara Eka dan pelanggan tersebut. Sang pelanggan menceritakan pengalaman nya dalam dunia Internet  Marketing dengan penghasilan 50 Juta Perbulan.
 Awalnya Eka tak percaya, namun setelah mendengar semua ceritanya akhirnya Eka percaya.
Dari situlah Eka mengenal Apa itu GA?(Google Adsense) dan kembali bersemangat untuk belajar menekuninya. Karena tidak sanggup lagi mengurus toko online nya. Eka menutuskan berjualan dan lebih mendalami Google Adsense yang ia dapatkan adalah Sekitar $100-200/ Bulan hingga seiring berjalannya waktu, yang mengalami  berbagai kegagalan, jatuh bangun, akhirnya, Eka menjadi salah satu Publisher muda di Indonesia yang mampu menghasilkan ribuan Dollar perbulannya.





Ini dia saran dari Eka Lesmana:

1. Belajarlah dengan tekun, fokus, konsisten, dan sabar jangan menyerah tetap semangat di dalam belajar menguasai ilmu Adsense.
2. Belajar dengan cara sehat, jangan memakai trik jahat, agar akun kamu berumur panjang, ingat Adsense merupakan sebuah bisnis jangka panjang.
3. Temukan gaya mu sendiri bermain Adsense, jangan ikut-ikutan orang yang belum tentu kamu menguasainya.
4. Jangan lupa sholat, dan bersedekah, terutama, kepada anak yatim.
5. Terus asah keterampilan tentang blog, SEO dan Adsense.
6. Untuk blog baru jangan terburu-buru di daftarkan ke Google Adsense, fokus pada pengunjung blog, jika pengunjung blog sudah banyak, mendaftar Adsense akan sangat mudah.
7. Jangan sirik sama blog orang lain, apalagi yang memiliki niche sama, bersainglah secara sehat.
8. Banyak kegagalan yang mas Eka lesmana alami, itulah guru terbesar kita agar menjadi lebih baik.


1 komentar

Cek Harga iPhone 7 dari toko-toko online sebelum Belanja!Good Comment: Cobain deh kamu sebelum belanja cek harga dulu seperti iPhone atau Samsung Di Cek harga dari toko-toko online sebelum belanja id Karena disana terdapat range harga untuk perbandingan dan diskon menarik lainnya!Cek harga iPhone 7 dari toko-toko online sebelum belanja Cek harga Xiaomi dari toko-toko online sebelum belanja


EmoticonEmoticon