Thursday, September 22, 2016

Kisah Blogger Terkaya Nigeria Linda Ikeji

Kisah Blogger Terkaya Nigeria Linda Ikeji

Siapa Sebenarnya Linda Ikeji?

(Sumber: Google)

Biodata Linda ikeji
Linda Ikeji mulai membangun blog pada tahun 2006. Awalnya, ia sama sekali tidak membayangkan akan sesukses saat ini. Sebelum memulai menjadi blogger, ia adalah seorang model dan juga jurnalis selama delapan tahun. Hingga akhirnya dia merasa profesi itu tidak merubah kehidupannya.

Hingga 2010, orang-orang masih belum kenal siapa itu Linda Ikeji? Ia baru menjadi perbincangan, khususnya di Nigeria pada awal 2011 setelah berhasil mendulang sukses dengan penghasilan hingga Rp300 juta dalam sebulan. Kisahnya, seperti kilat, dengan cepat tersebar dan menginspirasi banyak orang.

Seperti dirinya, orang-orang pun tidak menyangka bahwa menjadi blogger dengan platform gratisan bisa merubahnya menjadi miliarder. Linda memulai menjalankan blog di 2006 dengan konsisten dan ulet. Hingga memasuki tahun 2007, pengunjung blognya masih sangat minim.

Namun blog yang ia namai seperti namanya sendiri akhirnya berpenghasilan pertama kali di Agustus 2010. Seseorang telah mengiriminya pesan melalui email dan bertanya berapa harga yang ia berikan untuk sebuah slot iklan di blognya.

Layaknya blogger awam, dia juga kebingungan dan akhirnya bertanya kesana kemari soal pertanyaan dari email tersebut. Dan mulai dari situlah, tawaran iklan datang silih berganti setelah ia berkonsultasi dengan teman seprofesinya sebagai blogger.

Linda menerima segala jenis bentuk iklan. Dia pun tidak melakukan pemasaran khusus untuk mendapatkan iklan. Hanya ada satu slot di bagian sidebar blognya yang memasang informasi cara untuk beriklan. Walau demikian, tawaran iklan ke Linda makin hari makin banyak.

(Sumber: Google)

Hingga 17 Februari 2015, perkiraan harga slot iklan di blog Linda sebagai berikut;

Iklan di bagian header (ukuran 728x90) selama satu bulan dihargai N950.000 atau Rp61 juta.
Sidebar kanan kiri, bagian atas (ukuran 200x300 dan 160x600) selama satu bulan seharga N500.000 atau Rp32 juta.
Sidebar kanan kiri bagian bawah (ukuran 200x300 dan 160x600) selama satu bulan seharga N400.000 atau Rp25 juta.
Iklan dalam bentuk postingan atau review dihargai N50.000 atau Rp3,2 juta untuk satu postingan.
Sementara untuk iklan background yang paling mahal. Untuk pemasangan satu minggu dihargai N550.000 atau Rp35 juta dan pemasangan satu bulan seharga N1,6 juta atau Rp102 juta.

Selain penghasilan dari slot iklan independen, Linda juga telah memasang iklan Google Adsense. Namun, penghasilannya di Google Adsense tidak dilansir.

Para pemasang iklan di blognya Linda pun bukan perusahaan ecek-ecek, bisa dilihat mulai dari Visa hingga Intel Inside memasang bannernya di sana. Sungguh suatu pencapaian yang luar biasa.

Layaknya sebuah usaha, tidak selamanya berjalan mulus. Linda pun demikian dalam menjalankan blognya. Selain harus banting tulang selama lima tahun tanpa penghasilan, blog Linda juga sempat di banned oleh Google dengan tuduhan penyalah gunaan hak cipta.


EmoticonEmoticon